Homeschooling, Kenapa Jadi Pilihan?

Home / artikel / Homeschooling, Kenapa Jadi Pilihan?

Alasan homeschooling jadi pilihan?

Berikut ini ada beberapa catatan nilai positif homeschooling yang saya rangkum dari berbagai sumber. Siapa tahu bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum memutuskan “menyekolahkan” anak Anda dihomeschooling.

1. Perkembangan anak lebih pesat. Homeschooling sesungguhnya merupakan program yang dapat membantu dalam perkembangan anak. Setiap anak memiliki tingkat penerimaan pengetahuan yang berbeda-beda. Maka, tak jarang anak dengan daya tangkap lebih rendah harus berusaha keras dalam untuk mengatasi ketertinggalan dibandingkan dengan teman-temannya. Nah, dengan homeschooling ini, sang anak dapat belajar langsung dengan guru privat dan suasana rumah yang familiar yang menjadi ketidaktahuan anak akan dengan mudah diidentifikasi oleh guru karena berkomunikasi langsung.

2. Memiliki karakter yang lebih kuat. Anak dengan didikan suasana yang familiar dan agamis,akan memiliki kepekaan dan keterampilan sosial yang lebih tinggi.Selain itu, anak-anak biasanya akan merasa lebih percaya diri dan terbuka dengan segala keterbatasan pengetahuan yang dimiliki kepada pengajar atau orangtua.

3. Anak-anak akan dewasa dengan caranya sendiri.Homeschooling akan membantu anak Anda untuk menemukan tingkat kedewasaannya dan kapan ia menunjukkan kedewasaannya.

4. Anak-anak tidak perlu “stres”.Anak Anda tidak perlu takut lagi dengan kondisi ruang kelas yang ribut, gaduh, atau tekanan dari teman sebaya atau orang-orang sekitar. Anak Anda akan berinteraksi dengan nyaman di rumah homeschooling,karena kuantitas siswanya yang terbatas demi terciptanya kualitas pendidikan anak yang lebih baik.

5. Mempererat kedekatan emosional

Komunikasi yang terjalin satu sama lain jelas akan memengaruhi hubungan emosional. Penelitian menunjukkan, dua faktor paling penting dalam keberhasilan pendidikan secara keseluruhan adalah pengaruh positif suasana rumah,keterlibatan orangtua,guru yang familiar  dan homeschooling menyiapkan ketiganya.

Bagaimana? tertarik menyekolahkan anak anda di homeschooling? silahkan daftarkan sekarang juga di: www.pridehomeschooling.com / www.priehomeschooling.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Asalamualaikum
ada yang bisa kami bantu?

× Layanan Konsultasi