Dear moms,inilah hal yang bisa dilakukaan saat menunggu anak pulang sekolah

Home / artikel / Dear moms,inilah hal yang bisa dilakukaan saat menunggu anak pulang sekolah

Hal yang bisa dilakukan saat menunggu anak pulang sekolah

Dear moms,yuk coba 8 usaha atau aktivitas produktif yang bisa dilakukan sambil menunggu anak pulang dari sekolah.

1. Laundry Rumahan

Bisnis laundry cukup cocok untuk mengisi waktu, antara pagi hingga siang hari hingga anak pulang dari sekolahnya. Lumayan, lho. Modalnya kecil dan bisa dilakukan di rumah.

2. Katering, warung makan, dan sejenisnya

Usaha di bidang makanan tak akan pernah mati. Siapa, sih yang tahan nggak makan sebulan penuh? Waktu untuk menjalankan pekerjaan ini juga cukup fleksibel. Bisnis katering bisa dilakukan ketika ada pesanan datang, sedangkan warung makan bisa kamu tutup sewaktu-waktu.

3. Mengelola blog atau website

Apakah kamu sering online ketika mengisi waktu luang? Jadilah blogger atau mengelola website pribadi. Terus, dapat uang dari mana? Tenang saja, belajarlah Google Adsense ataupun sejenisnya. Sistem pay per click akan menambah pundi-pundi rupiahmu. Waktunya juga fleksibel.

4. Freelance

Freelance menjadi pekerjaan yang banyak diminati. Biasanya freelance meliputi penulis, translator, programmer, dan lain sebagainya. Freelance biasanya lebih fleksibel dan tak terlalu terikat seperti pada pegawai tetap.

5. Menjaga toko atau warung

Nah, pekerjaan satu ini hanya menugaskanmu untuk duduk, mengecek barang jualan, dan melayani pembeli. Mintalah pada bosmu untuk ditempatkan di antara jam sekolah anak. Selesai bekerja, langsung bisa jemput si anak.

6. Reseller Online

Menjadi reseller berarti menjual kembali barang milik orang lain. Modal bisa menyesuaikan, waktunya juga fleksibel, apalagi dapat dilakukan secara online. Cukup promo-promo di media sosial, kalau ada order tinggal terima, deh. Pesanan bisa diproses ketika menunggu anak pulang atau setelah menjemput anak.

7. Desainer grafis

Tak selamanya desain grafis harus bekerja di sebuah perusahaan. Jika kamu hobi menggambar dan desain, posting saja karyamu di sosmed, buka penawaran harga. Jadi kamu bisa menunggu anak pulang sekolah, sambil corat coret desain grafis.

8. Buzzer

Jika anda termasuk orang yang punya teman banyak di Facebook, follower di Twitter dan Instagram, atau sosmed lain, maka jangan sia-siakan akunmu. Netizen lebih sering percaya pada barang yang direkomendasikan temannya. Jadi, update-an status anda tak akan percuma dan dapat bayaran pula. Lumayan, kan untuk menghabiskan waktumu sambil menunggu anak.

Semoga bermanfaat ya moms & selamat mencoba ! satu hal lagi, yang terpenting adalah tak lupa menjemput anak. Seringkali karena terlalu sibuk mengumpulkan pundi-pundi uang,orang tua jadi kesulitan meluangkan waktu untuk menjemput anak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Asalamualaikum
ada yang bisa kami bantu?

× Layanan Konsultasi