Hal baik yang dimiliki seseorang yang pendiam

Home / artikel / Hal baik yang dimiliki seseorang yang pendiam

8 Hal Baik Ini Cuma Bisa Dimiliki oleh Orang Pendiam

Menjadi pendiam tidak selamanya buruk lho. Bahkan ada beberapa hal-hal baik dan positif yang biasanya melekat pada kepribadian mereka yang terkesan ‘tertutup’. Apa saja hal baik tersebut?

1. Lebih bisa menjaga lisan.

2. Kerap memiliki sikap sabar.

Orang pendiam akan lebih memiliki sikap sabar ketika mendapat perlakuan atau kata-kata tidak mengenakkan dari orang lain. Atau, bisa juga sabar ketika dihadapkan pada situasi dimana dirinya harus berbicara tentang sebuah hal atau situasi yang bertentangan dengan norma. Mereka akan mencari saat yang tepat untuk berbicara jika situasi sudah memungkinkan.

3. Menjadi teman curhat yang asyik.

Selain bisa menjaga rahasia, orang pendiam biasanya akan memberikan solusi-solusi jitu atas semua masalah yang biasanya menjadi bahan curhatanmu kepadanya.

4. Selalu tulus dalam segala hal.

Mereka tidak akan mengharap balasan atas perbuatan baik yang mereka lakukan. Ketika dimintai bantuan, orang pendiam dengan senang hati akan ikut membantu tanpa pernah ingin mendapat pamrih.

Sikap tulus yang mereka miliki merupakan sifat dasar dari orang pendiam yang jarang kamu dapatkan dari orang-orang kebanyakan.

5. Produktif dalam sebuah pekerjaan.

Prinsip ‘sedikit bicara banyak bekerja’ memang menjadi andalan bagi orang-orang pendiam. Karena irit bicara, orang pendiam biasanya akan melampiaskan ‘hasrat’-nya dengan melakukan hal-hal yang lebih produktif.

6. Sangat peka terhadap perasaan orang lain.

Orang pendiam kebanyakan memang perasa. Sensitif dengan dirinya, dengan suasana, dan dengan lingkungannya, termasuk orang-orang terdekatnya.

Maka jangan heran, orang pendiam biasanya akan tahu mood kamu tanpa kamu menceritakan perasaanmu kepadanya. Orang pendiam akan lebih peka dengan perasaan orang lain daripada orang yang terlihat suka nyerocos kesana-kemari.

7. Sedikit memiliki musuh.

Sudah tentu, karena jarang berbicara, apalagi sampai menyakiti hati orang lain dengan lidahnya, orang pendiam jarang sekali memiliki musuh. Coba bandingkan dengan orang-orang yang tidak pandai menjaga lisannya, yang gemar menyebut orang lain dengan kata-kata yang tidak baik.

8. Misterius dan membuat penasaran.

Karena orang pendiam tak banyak bicara, orang yang belum mengenal kepribadiannya akan menganggap si pendiam sebagai sosok yang misterius. Orang biasanya akan menelisik lebih dalam tentang kepribadian si pendiam dengan mengajukan beberapa pertanyaan atau melakukan pendekatan-pendekatan pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Asalamualaikum
ada yang bisa kami bantu?

× Layanan Konsultasi