Tips Membangun Mental Anak

Home / artikel / Tips Membangun Mental Anak

Berikut Tips untuk Membangun Mental Anak

Tips Membangun Mental Anak

  • Ajarkan anak tentang problem solving

Ketika anak membuat kesalahan, ajak mereka untuk mencari solusi dari problem yang ada dan berikan kesempatan untuk mengatasinya.

  • Ajarkan anak mengekspresikan perasaan

Biarkan anak jujur terhadap perasaan yang dirasakannya seperti layaknya orang dewasa. Anak tetap bisa merasakan berbagai macam emosi seperti bahagia, marah, ataupun sedih. Ajarkan mereka untuk mengontrol emosi yang sedang dirasakan.

  • Biarkan anak menyampaikan pendapatnya

Jangan terlalu menuntut anak untuk selalu menurut dan tidak boleh berpendapat dirumah. Biarkan mereka menyampaikan pendapat dan pemikirannya agar dia dapat membangun rasa percaya diri untuk speak up di luar

  • Berikan kesempatan anak untuk menentukan pilihan

Untuk membangun mental pemberani dan tangguh, orangtua harus berani mengajarkan anak untuk andil dalam menentukan pilihannya sendiri. Seperti memilih baju yang akan dipakai.

  • Selalu bicarakan mengenai tanggung jawab

Mengenalkan anak sejak dini rasa tanggung jawab membuat anak lebih berani mengakui kesalahannya dan berhati-hati dalam bertindak.

  • Mendukung Keterampilan Anak

Mengenal Bakat anak sejak dini dapat membuat orangtua mendukung keterampilannya dari kecil sehingga anak bisa belajar untuk tetap produktif dan berani mengekspresikan bakatnya.

Baca juga : Homeschooling Depok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Asalamualaikum
ada yang bisa kami bantu?

× Layanan Konsultasi